Inspirasi dari Kawanua: Memetik harapan, pandangan, tindakan dan kisah hidup mereka yang penuh warna

Pin It

Yesi Supartoyo Buka Bersama Keluarga

Yesi Hendriani Supartoyo
BULAN Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Berbagai persiapan dilakukan umat Muslim  mulai dari kesiapan fisik, pikiran dan hati. Setiap orang tentu memiliki cara masing-masing dalam menyambut bulan puasa. Bagaimana dengan  Yesi Hendriani Supartoyo?

"Ramadhan adalah bulan penuh berkat yang memiliki makna tersendiri bagi saya, sehingga akan saya jalani dengan baik," kata wanita kelahiran Manado, 11 Oktober 1989 ini. Penyuka bakso ini mengaku sudah menyiapkan diri untuk menjalani puasa.

"Saya saya sudah mempersiapkannya sejak beberapa waktu lalu yaitu dengan menjaga kesehatan fisik, mengonsumsi makanan bergizi dan minum vitamin agar ibadah puasa bisa dilaksanakan dengan baik, " kata wanita yang akrab disapa Echi ini kepada Tribun Manado, Sabtu (14/7/2012).


Warga Malendeng ini menjelaskan, bukan hanya fisik yang dipersiapkan  namun hati dan pikiran merupakan hal yang penting agar ibadah tidak berlalu  sia-sia. "Saya berusaha untuk menjaga hati dan pikiran dengan cara fokus kepada Tuhan dan tidak mudah tergoda dengan berbagai hal yang dapat membuat puasa saya batal, " jelas Echi yang memiliki motto always try to do the best. .

Bicara soal pengalamannya berbuka puasa, wanita yang fasih berbahasa Inggris ini memiliki kebiasaan yang patut dicontohi. Ia selalu berusaha cepat pulang ke rumah menjelang buka puasa. "Meskipun sibuk beraktivitas di luar rumah, saya selalu berusaha untuk bisa berbuka puasa di rumah bersama keluarga karena suasana dan makna kebersamaan dalam keluarga itu lebih terasa, " kata Echi yang hobi membaca dan browsing.

Echi memilih berbuka puasa di rumah bersama keluarga agar makna kebersamaan dan ibadahnya lebih terasa. "Di bulan puasa  kita diajarkan pentingnya kebersamaan terutama dalam keluarga, sanak saudara dan setiap orang yang kita temui. Menjadi kepuasan bagi saya apabila bisa berbagi kasih dengan sesama, " tutur Echi. (jhp)

Sumber: Tribun Manado 15 Juli 2012 hal 1


0 komentar:

Blogger Template by Clairvo